Monday 10 July 2017

ramos bisa memenangkan ballon d'or

 Indonesia – Bek Real Madrid B menilai tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk dirinya memenangkan penghargaan individu paling bergengsi, Ballon d’Or.

Semenjak Ricardo Kaka memenanginya pada 2007, penghargaan itu dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sembilan tahun terakhir. Untuk sementara, bomber Barcelona mengoleksi lima trofi meskipun Ronaldo sisanya.

Sedangkan bermain sebagai bek, tetapi Ramos cukup acap kali bikin gol. Malah tidak jarang gol-gol yang diciptakannya berakibat besar pada hasil yang dipetik El Real.

“Soal Ballon d’Or itu tergantung. Saya patut tahu apa yang mereka poin untuk penghargaan itu. Beberapa tahun terakhir ini yaitu perihal Messi dan Ronaldo, tetapi Fabio Cannavaro contohnya, yang juga yaitu tandemku, dia pernah menang,” kata Ramos kepada Marca.

Kontribusi Ramos dalam sukses Los Merengues musim lalu tidak dapat disangkal. Namun Ronaldo yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Juventus di final Liga Champions dan merangkai 42 gol dalam 46 pertandingan di semua persaingan musim lalu, kembali menjadi unggulan dalam perebutan Ballon d’Or dan menyamai koleksi lima gelar milik Messi.

Sedangkan demikian, di mata Ramos, apapun mungkin di sepak bola. Termasuk dirinya membalikkan prediksi dan memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

“Anda tidak pernah menganggap itu gila. Saya telah menempuh banyak hal sepanjang karierku dan betul-betul baik. Namun kalau mereka memberi Ballon d’Or kepadaku, itu akan menjadi sejarah,” Ramos menambahkan.

Ramos merasakan kesuksesan besar bersama Madrid sejak pindah dari Sevilla pada 2005. Ramos telah meraih 15 gelar juara, termasuk empat titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions

No comments:

Post a Comment