Tuesday 18 July 2017

Guardiola Menginginkan Pepe Reina

Berita bola Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, dikabarkan tengah menetapkan perekrutan kiper Napoli asal Spanyol, Pepe Reina. Seperti dikabarkan Manchester Evening News, Senin (17/7/2017), The Citizens sudah menyodorkan tawaran sebesar 2,6 juta pounds terhadap I Partenopei. Angka itu masih jauh dari harga 4,4 juta pounds yang dipatok Napoli.

Keinginan memboyong kiper berumur 34 tahun itu disebabkan oleh ketidakpuasan Guardiola terhadap kinerja Claudio Bravo. Sejauh ini, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut memang tak mengindikasikan rencana melepas kiper timnas Cile itu. Melainkan, jika Reina sukses diboyong, benar-benar mungkin Bravo dimasukkan ke daftar jual.

Berita terbaru lebih lanjut cek disini

Bulan lalu, Reina sempat menyatakan kemauan kembali berkecimpung di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Kubu Napoli malah dikabarkan tak akan menghalang-halangi. Ketika itu pula The Citizens mulai memperlihatkan kemauan merekrutnya. Melainkan, kabar itu tak terlalu membesar karena City segera mendapatkan Ederson Moraes dari Benfica.

Jikalau legal bergabung, ini akan jadi pertemuan kedua Reina dengan Guardiola. Sebelumnya, pada 2014-15, keduanya sama-sama berada di bawah panji Bayern. Reina didatangkan Guardiola sebagai pelapis Manuel Neuer. Sepanjang musim, kiper berkepala plontos tersebut cuma tiga kali turun berlaga membela Bayern.

Padahal cuma sejenak bekerja sama, Reina memiliki kesan mendalam terhadap mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol tersebut. Yang itu diucapkannya dalam wawancara dengan Kicker pada 2015. “Ia seorang pemimpin, bagus di lapangan ataupun ruang ganti,” kata kiper yang merintis kariernya bersama Barcelona itu. “Ia benar-benar memahami permainan ini, tak henti memberikan perintah dan arahan.”

Adapun The Citizens pada bursa transfer kali ini sudah melepas dua kiper. Pertama, Willy Caballero yang tak dikasih perpanjangan kontrak. Kiper gaek asal Argentina ini kemudian malah direkrut jawara bertahan Liga Inggris, Chelsea. Kedua, Joe Hart yang baru saja merampungkan percobaan medis sebelum menandatangani kontrak peminjaman di West Ham United.

No comments:

Post a Comment