Thursday 20 July 2017

Mantan Bek AC Milan Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Albania

Berita Bola - Eks bek regu nasional Italia yang juga pernah menjadi andalan AC Milan, Christian Panucci, ditunjuk menjadi pelatih regu nasional Albania. Asosiasi Sepak Bola Albania (FSHF) yang mengumumkan ini melewati akun resmi Facebook, Rabu (19/7/2017).

Akan tapi, tak diceritakan rinci kontrak pria 44 tahun hal yang demikian. Panucci ditunjuk untuk menggantikan kompatriotnya dari Italia, Gianni De Biasi, yang untuk pertama kalinya membawa Albania ke putaran final Piala Eropa 2016 – turnamen major pertama yang pernah dicontoh Albania.

“Aku yakin bahwa saya memiliki sebuah regu yang betul-betul baik dan kami menghadapi empat pertandingan besar untuk kualifikasi Piala Dunia (2018),” ujar Panucci.

“Sedangkan hampir tak mungkin lolos, kami wajib mempersiapkan diri untuk tujuan Piala Eropa 2020. Aku menantikan untuk memulai dan memberikan kebahagiaan terhadap orang-orang di negara ini.”

Albania ketika ini berada di peringkat ketiga grup kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka ketinggalan tujuh nilai dari Italia di peringkat kedua dengan cuma tersisa empat pertandingan.

Panucci bermain lebih dari 500 kali untuk Milan, Real Madrid, Inter Milan dan AS Roma. Ia awam ditempatkan sebagai bek tengah atau bek kanan. Bersama timnas, Panucci terlibat dalam 57 pertandingan.

Setelah pensiun pada 2010, Panucci menjadi pundit bagi Sky Sport Italia. Kemudian, ia menjadi manajer Palermo selama sebulan dan ditunjuk sebagai asisten Fabio Capello di timnas Rusia selama dua tahun.

Akan tapi, karier Panucci sebagai pelatih tak terlalu menjanjikan. Ia pernah dipecat oleh klub Serie B, Livorno (dua kali) dan Ternana.

No comments:

Post a Comment