Wednesday 14 June 2017

Mantan Pelatih Celta Vigo Jadi kunci Sampaoli di Sevilla

Sevilla mengumumkan penunjukan Eduardo Berizzo sebagai pelatih baru mereka pada Selasa (13/6/2017). Berizzo diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun sampai 2019.

Pelatih asal Argentina ini menggantikan kompatriotnya, Jorge Sampaoli, yang mempertimbangkan pergi pada bulan Mei lalu. Sampaoli menerima pinangan timnas Argentina.

Berizzo pernah melatih klub La Liga, Celta Vigo, selama tiga musim dari 2014. Ia membawa tim Galicia itu ke semifinal Liga Europa pada musim lalu dan finis di peringkat kedelapan dan keenam pada dua tahun masa kerjanya, sebelum kemudian timnya patut finis di peringkat ke-13 pada musim lalu.

Pada permulaan bulan ini, pria 47 tahun hal yang demikian menyetujui kesepakatan prinsip untuk bergabung ke Sevilla, yang finis di peringkat keempat musim lalu. Ia akibatnya meneken kontrak pada Selasa (13/6).

“Tantangan saya sama seperti Sevilla: untuk konsisten meraih kemenangan. Lebih sulit untuk meneruskan kemenangan dibanding menjalankannya untuk pertama kalinya. Kami akan berupaya memperkuat sebisa mungkin saat kami mau memaksimalkan tim yang sudah sungguh-sungguh baik,” kata Berizzo.

Laga kompetitif pertamanya sebagai pelatih akan terjadi dalam putaran playoff Liga Champions pada Agustus.

No comments:

Post a Comment