Monday 7 August 2017

Hart dan Zabaleta Gagal Membuktikan Diri di Hadapan City


Berita Sepak Bola Dunia – Paulo Zabaleta dan Joe Hart gagal buktikan dirinya di hadapan mantan klubnya Manchester City, dalam perlombaan yang diadakan di Stadion Laugardalsvöllur, Islandia, Jumat (4/8/2017). Pada perlombaan tersebut, West Ham wajib puas digulung oleh City tiga gol tanpa balas. Masing-masing gol diciptakan oleh Gabriel Jesus, Sergio Aguero, serta Raheem Sterling.

Gol pertama pada menit ke-15 sebenarnya lahir dari koordinasi yang kurang bagus antara kiper West Ham, Joe Hart, rekannya yang mengisi posisisi pertahanan. Akibatnya, pressure ketat yang dilakukan oleh City kapabel mencuri bola dan dieksekusi menjadi gol oleh Gabriel Jesus.

West Ham menonjol keletihan dalam perlombaan ini. Wajar saja, mereka baru saja menyelesaikan tur panjang mereka di Jerman.  Si asuh Slaven Bilic itu menonjol lebih bertahan dan sekali-sekali mengerjakan serangan tetapi sayang tidak ada peluang yang berarti.

Kesempatan bagi Citizens datang pada menit ke-35 tetapi sayang tendangan Aguero hasil kerja sama dengan Leroy Sane gagal membuahkan hasil. hingga babak pertama usai poin 1-0 untuk City seperti di lansir di beritaboladunia.net

Pada babak kedua, striker anyar West Ham, Javier Hernandez “Chicharito”, dimasukan untuk menambah serangan. Ia masuk menggantikan Toni Martinez yang kurang impressif pada babak pertama. Namun The Hammers justru pun kian jauh ketinggalan. Menit ke-56, Aguero menambah keunggulan melalui sepakannya sesudah menerima umpan silang dari David Silva. Poin menjadi 2-0 untuk klub asuhan Pep Guardiola itu.

Lini tengah yang dibatasi oleh Yaya Toure menjadi penghambat West Ham untuk mengembangkan permainan. Akibatnya, mereka pun kembali ketinggalan oleh gol dari Raheem Sterling pada menit ke-70 memanfaatkan bola deflect yang menjulang liar kedalam kotak pinalti. Hingga pluit akhir dibunyikan poin 3-0 untuk City.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-5-2): Ederson Moraes, V. Kompany (T. Adarabioyo 72’), N. Otamendi (P. Roberts 72’), Danilo (K. Walker 59’), J. Stones (E. Mangala 59’), David Silva (Brahim Diaz 71’), Y. Toure (Fernandinho 59’), K. De Bruyne (P. Foden 59’), L. Sane (O. Zinchenko 59’), S. Aguero (R. Sterling 59’), Gabriel Jesus (Bernardo Silva 59’).

Pelatih: Pep Guardiola

West Ham United (4-2-3-1): J. Hart, P. Zabaleta (S. Byram 46’), A. Ogbonna, Jose Fonte, A. Masuaku, M. Noble (D. Rice 46’), Pedro Obiang, E. Fernandes (M. Makasi 86’), A. Ayew (N. Holland 86’), M. Arnautovic (R. Snodgrass 62’), Toni Martinez (Javier Hernández 46’).

No comments:

Post a Comment